Jumat, 09 Agustus 2019

Seaworld Ancol Pilihan Liburan Yang Ramah Anak

0 comments
tiket masuk seaworld

Akhir pecan merupakan waktu yang pas untuk mengajak anak berlibur sejenak menghilangkan rasa penat karena aktifitas yang padat setiap harinya. Bagi warga Jakarta tidak perlu bingung mencari tempat liburan yang nyaman dan ramah anak karena begitu banyak pilihan sebut saja Seworld Ancol.

Sebelum bisa masuk ke tempat wisata satu ini para wisatawan pertama harus mengeluarkan biaya untuk membeli tiket masuk seaworld, namun jangan khawatir karena harga tiketnya tidak mahal dan bisa dibilang sangat terjangkau jika disbanding dengan apa yang disajikan di dalamnya.

Ancol memang merupakan salah satu tempat wisata yang sangat popular dihampir semua kalangan masyarakat, bukan hanya anak-anak yang suka, bahkan remaja dan orang tua sekalipun sangat menyukai tempat wisata satu ini.

Tempat wisata satu ini bukan hanya terkenal disekitarnya namun sudah disukai masyarakat di hampir seluruh kota di Indonesia, memang hal ini tidak mengherankan karena tempat wisata ini bukan hanya menyajikan suasana yang menarik saja namun juga menyajikan wahana-wahana permaninan yang seru dalam satu tempat.

Maka dari itu dengan hanya mengunjungi taman impian jaya ancol saja semua wisatawan sudah bisa menikmati puluhan wahana menarik yang ada di sana misalnya Alive Museum, Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Pasar Seni, Ocean Ecopark, Taman Pantai, Epicable Park, Ancol Beach CIty, Gondola serta banyak lagi yang lainnya. Namun dari semua wahana wisata tersebut terdapat salah satu yang selalu menarik perhatin para pengunjungnya yaitu Seaworld Ancol.

Seaworld Ancol merupakan taman wisata yang masih terletak di dalam taman impian jaya ancol, yang mana di tempat ini para wisatawan akan di sajikan dengan berbagai hal menarik seperti berbagai koleksi mulai dari biota perairan tawar, yang terdiri dari 22.000 ekor ikan 126 Jenis, 28 reptil 5 jenis hingga biota perairan laut yang terdiri dari 5180 ekor ikan 26 jenis, 79 avertebrata 13 jenis, 30 reptil 5 jenis dan 1 mamalia. Dengan adanya berbagai satwa tersebut terutama yang jarang di lihat, hal ini akan membuat terpesona saat menyaksikannya, bahkan jika di lihat dari harga tiket bisa di bilang cukup terjangkau.
Sebagai lokasi wisata akuarium terbesar di Indonesia, Seaworld saat ini menyimpan berbagai puluhan ribu koleksi satwa air laut maupun air tawar yang dibagi ke dalam beberapa zona sesuai ekosistem. Beberapa contohnya adalah zona ubur-ubur, gurita, dan kolam hiu yang memamerkan berbagai jenis hiu dari seluruh dunia.

Adapun wahana yang selalu ramai ditonton pengunjung, yaitu area akuarium utama. Di akuarium yang menampung 5 juta liter air laut ini, kamu bisa melihat setidaknya 35.500 ekor ikan laut Indonesia dari 35 spesies. Karena ukuran (38 x 24 meter) dan volume air yang begitu besar, akuarium utama di Seaworld diklaim sebagai akuarium air laut terbesar di Asia Tenggara.

Tak hanya itu, Seaworld juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas edukasi lain. seperti museum berbagai koleksi hewan laut yang diawetkan. Di museum tersebut, kamu bisa melihat jasad Parni, ikan pari raksasa kebanggaan Seaworld yang mati pada tahun 2008, lalu diawetkan dan menjadi koleksi tambahan di Seaworld Ancol.

Tepat wisata yang satu ini di desain dengan memiliki bentuk seperti lorong yang di kelilingi kaca untuk menahan air yang di penuhi berbagai jenis ikan, para pengunjung berjalan di dalamnya sambil menyaksikan ikan-ikan tersebut, hal ini akan terasa seperti berada di dalam aquarium. Bahkan di tempat ini bukan hanya akan memberikan suasana hiburan tetapi juga menjadikan sebagai sarana pendidikan dan nilai sejarah yang akan selalu diingat, tentunya hal ini akan sangat baik bagi pengetahuan kita, terutama anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar